INOVASI TEKNOLOGI TERBARUKAN

Jenis Energi Terbarukan

 

 

Energi terbarukan berasal dari sumber-sumber alam yang terus-menerus dan berkelanjutan diisi ulang. Memanfaatkan energi dari air, matahari angin, tanaman, dan sumber-sumber terbarukan lainnya. Hal ini diyakini bahwa energi terbarukan akan bermuara pada lingkungan yang bersih, kemandirian energi, dan ekonomi yang lebih kuat.

Teknologi ditampilkan di sini dapat memberikan kontribusi terhadap kualitas udara yang lebih baik, mengurangi ketergantungan kita pada bahan bakar fosil dan mengurangi pemanasan global, menambah pekerjaan yang baik untuk ekonomi dan, ketika benar diletakkan, melindungi nilai-nilai lingkungan seperti habitat dan kualitas air.

Energi terbarukan menjadi lebih dan lebih umum di seluruh dunia, tetapi masih bukan sumber energi yang dominan. Terdapat 6 jenis energi terbarukan yang surya, angin, biomassa, tenaga air, panas bumi dan biofuel. Masing-masing sumber energi terbarukan menyediakan alternatif untuk pembangkit energi tradisional dan dapat direproduksi, mengurangi jejak kami terhadap lingkungan. Bentuk yang paling umum dari energi terbarukan yang surya, angin, biomassa, tenaga air, panas bumi dan biofuel.

 

 

Tenaga Angin
Sebuah sumber terbarukan melimpah, tenaga dari energi angin digunakan sebagai sarana untuk menghasilkan listrik. Turbin angin mampu memanfaatkan kekuatan yang berasal dari angin, mengubah energi kinetik menjadi energi mekanik. Sebuah sumber yang bersih, hijau terbarukan, kondisi iklim energi yang menguntungkan di Eropa berarti energi angin adalah metode yang sangat layak untuk pembangkit listrik. Dan tidak ada yang lebih daripada di Inggris, dengan 40% dari seluruh energi angin di Eropa bertiup seluruh negeri.

Tenaga surya
Dalam satu bentuk atau lain, tenaga surya telah ada selama ribuan tahun. Sebagai sumber terbarukan bebas, energi hijau, teknologi telah menemukan cara untuk memanfaatkan energi matahari melalui panel surya yang digunakan baik untuk menghasilkan listrik (photovoltaics surya) atau untuk menghasilkan panas untuk air hangat (panas matahari). Sebuah pilihan populer di pasar energi terbarukan berkembang, teknologi surya tidak menghasilkan kasus rumah kaca dan ramah lingkungan.

Biomassa
Energi biomassa yang dihasilkan dari bahan organik seperti tanaman dan hewan, tetapi energi yang dihasilkan dengan cara ini awalnya disediakan oleh matahari. Misalnya, tanaman menyerap energi matahari melalui proses yang disebut photosynthesies. Energi ini kemudian ditularkan melalui organisme yang memakan tanaman, menciptakan energi biomassa. Bentuk yang paling umum digunakan untuk menghasilkan energi biomassa adalah kayu, tanaman, pupuk dan beberapa sampah.

Saat zat ini dibakar, mereka melepaskan energi sebagai panas. Misalnya, jika Anda memiliki pemanas kayu bakar, Anda menghasilkan energi biomassa terbarukan. Ini bukan satu-satunya metode untuk menghasilkan energi biomassa, Anda juga dapat menciptakan energi biomassa dengan mengubah zat menjadi gas metana, etanol dan bahan bakar biodiesel yang dapat diterjemahkan ke dalam lebih mudah metode kami saat ini penggunaan energi.
Geothermal

Energi panas bumi berasal dari kata bahasa Yunani “Geo” yang berarti matahari. Energi panas bumi berasal dari panas yang dilepaskan oleh Bumi. Misalnya, tenaga uap atau air panas yang dihasilkan oleh bumi dapat digunakan untuk menghasilkan energi. Hal ini dianggap sebagai sumber energi terbarukan seperti air di Bumi diisi kembali oleh curah hujan biasa dan panas yang digunakan secara teratur dihasilkan oleh planet ini.

Tenaga Air
Energi terbaarukan ini berasal dari gerakan air. Salah satu bentuk pembangkit listrik tenaga air yang dihasilkan melalui gerakan air melalui turbin, seperti air mengalir melalui turbin di bendungan. Pembangkit listrik dianggap sebagai sumber energi terbarukan seperti air terus bersepeda kembali melalui pabrik atau ke alam.

Biofuel
Biofuel adalah bentuk energi terbarukan yang berasal dari zat tumbuhan atau hewan terbakar, jika tidak disebut pembakaran. Salah satu tantangan untuk biofuel telah bahwa itu tidak mudah ditransfer ke dalam bentuk cair yang merupakan metode utama yang digunakan untuk bahan bakar mobil yang paling dan rumah. Dua dari strategi yang paling umum yang untuk memproduksi biofuel meliputi: menanam tanaman untuk memproduksi etanol dan tumbuh tanaman yang menghasilkan minyak biofuel. Meskipun metode ini merupakan sumber energi terbarukan yang efektif, sumber energi ini perlu untuk memproduksi dan mempertahankan dalam skala besar.

 

About these ads
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s